Rabu, 05 September 2012

Rumah Kecil yang "Padat"



Bagi banyak keluarga muda yang baru mulai menata rumah tangga, memiliki rumah kecil di kawasan suburban barangkali sudah merupakan prestasi. Siapa bilang rumah kecil harus minim dalam berbagai hal. Sebaliknya, jiwa muda yang memiliki hasrat besar seharusnya dapat membuat rumah kecil menjadi "padat".

Meski kecil, sebuah rumah dapat menjadi tempat melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci dan menyetrika hingga menghibur diri. Memanfaatkan berbagai peralatan rumah tangga serba modern seperti mesin cuci, lemari es hingga peranti audio-video dapat menjadi alternatif. Jangan dikira dengan membeli semua perlengkapan tersebut, pengeluaran bulanan membangkak. Sebaliknya, banyak hal yang bisa dihemat.

Untuk hiburan misalnya, dengan memiliki home theatre di rumahnya, tak perlu lagi pergi ke bioskop. Untuk kualitas gambar dan suara tidak menjadi masalah karena teknologi terkini dari produk home theatre yang mereka miliki tidak kalah dengan tata suara di gedung bioskop. Barangkali yang membedakan hanya suasana ketika mengantri karcis di gedung bioskop.

Bagi yang gemar memasak, kesibukan kerja sehari-hari mungkin membuat tidak bisa sering-sering mencoba resep-resep masakan terbaru. Kesempatan tiba ketika akhir minggu. Penggunaan peralatan masak yang serba praktis dan efisien membuat tidak perlu repot-repot memasak. Untuk yang sederhana, seperti air panas, cukup menggunakan water pot yang secara otomatis menjaga air tetap panas. Dengan demikian, setiap kali hendak menyeduh kopi atau teh, tidak perlu lagi buru-buru menjerang/memanaskan air.

Rice cooker, microwave dan magic jar yang dimiliki membuat masak-memasak menjadi pekerjaan yang mudah dan mengasyikkan. Begitu praktis dan efisiennya penggunaan alat-alat tersebut, dua pekerjaan lainnya bisa dilakukan dalam waktu bersamaan. Misalnya saja ketika sedang memasak dengan microwave yang menggunakan alat pengukur waktu otomatis, waktu masih bisa diisi dengan menyiangi bahan-bahan makanan lainnya sebelum dimasak.

Penggunaan peralatan masak-memasak modern juga menghemat tempat karena sebuah alat bisa memiliki dua atau tiga fungsi. Hemat, praktis dan efisien.

Baca juga :


Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar