Selasa, 16 Agustus 2016

Cara Membedakan Headphone Sony (MDR-XB450AP) yang ASLI dengan yang PALSU a.k.a KW



Sekarang ini telah banyak beredar barang-barang palsu alias replika, khususnya Headphone Sony MDR-XB450AP ataupun bisa juga untuk referensi barang lainnya. Namanya juga Indonesia, semua bisa dipalsukan dengan mudahnya. Bagi kamu yang ingin membeli Headphone ini harus lebih berhati-hati dan pintar-pintar lah membeli agar tidak tertipu. Anda bisa gunakan tips cara untuk membedakan Headphone ini antara yang ASLI dan yang PALSU alias KW. Berikut caranya :

1. Dilihat dari Dus Book-nya sih, overall ngga ada bedanya, hanya saja yang ASLI warna agak buram (pudar) dikit, dan yang PALSU warna kelihatan lebih hitam (lebih jelas).


( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )


2. Pada bagian dalam dusbook-nya saja sudah kelihatan kalau yang ASLI sudah komplit ada hardcase buat Headphone dan buku panduannya, sehingga terkesan lebih bagus dan lebih menarik. Sedangkan untuk yang PALSU hanya terdapat case plastiknya saja.

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )


( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )


3. Untuk bentuk fisik dari Headphone antara yang ASLI dan yang PALSU kurang lebihnya sama kalo dilihat dari sudut pandang ini, ngga jauh beda dan memang agak sulit untuk membedakannya. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki kemiripan yang benar-benar hampir sama.

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )


4. Sekarang ditinjau dari Colokan Jack 3.5mm-nya, coba Anda perhatikan, kalo yang ASLI dilapisi dengan garis-garis warna HITAM, sedangkan yang PALSU dilapisi dengan garis-garis warna putih.

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )


5. Dari sisi Microphone-nya, untuk yang ASLI bentuknya agak kecil dan letaknya ada di sisi KIRI Headphone, untuk yang PALSU bentuk Microphone-nya agak panjang dari yang ASLI, dan letaknya di sisi KANAN Headphone.

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )


6. Dari sisi Headphone-nya, untuk yang ASLI terdapat simbol R (Right) dan L (Left), sedangkan untuk yang PALSU hanya polosan saja.  

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )

7. Dari sisi busa di Headphone-nya, untuk yang ASLI busanya sangat empuk, sehingga tidak pedas di telinga walaupun dipake selama berjam-jam. Sedangkan untuk yang PALSU busanya lebih keras daripada yang ASLI. Jadi ya kalo dipake berjam-jam, telinga jadi pedas gan.

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )


8. Dari bagian belakang dus-nya, lihatlah sisi Barcode-nya, untuk yang ASLI seri modelnya MDRXB450APBQ(E) dan yang PALSU seri modelnya (MDRXB450APWQ(CN).

( Gambarnya klik aja gan untuk memperbesar )

9. Perbedaan yang lain lagi, saat dengerin musik di Headphone-nya, pastinya kualitas suaranya akan lebih terasa jernih daripada yang PALSU, terutama Bass-nya yang bikin nendang. Jadi maaf ya gan, untuk yang ini tidak bisa ditampilkan perbedaannya, harus punya dua-duanya dulu, hehe

10. Dan Perbedaan yang terakhir, dapat dilihat dari sisi harganya, yang ASLI harganya kira-kira dibanderol antara 550K-700K, kalo yang PALSU "biasanya" maen di harga dibawah 150K.

Jika kamu ingin membeli Headphone Sony MDR-XB450AP agar lebih teliti supaya tidak membeli barang PALSU sebab ini sangat merugikan kamu dan pemilik brand teserbut khususnya SONY. Lebih baik kenali tanda2 diatas dulu, kalo bisa mintalah detail foto asli supaya bisa bandingin sendiri. Semoga tips ini bisa membantu para Blogger untuk lebih berhati-hati dalam memilih Headphone.



Artikel Menarik Lainnya :

31 komentar:

  1. Terimakasih.info ini sangat membantu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masasih wkwkwkwkwkkwkwkwwkwkwkwk

      Hapus
  2. makasih atas reviewnya. Moga barokah Gan

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak infonya gan

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah berarti punya saya palsu hhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...terlanjur beli ya bro:v

      Hapus
  5. Alhamdulillah berarti punya saya palsu hhhhh

    BalasHapus
  6. Biasanya yg asli ada garansi resmi nya 12 bulan dari sony indonesia

    BalasHapus
  7. Punya ane palsu kayanya.tp gpp buat dengerin musik jarang"Ini he he

    BalasHapus
  8. mksih gan ampir aj beli yg Palsu

    BalasHapus
  9. tidaaaaak selama ini aku tertipu

    BalasHapus
  10. Behh akhirnya tebukti kalo punya ane palsu 😅😂

    BalasHapus
  11. kemaren baru aja nanya harganya 300 kira kira Ori gk ya mas nya sih blgnya ori tpi blm saya cek fisiknya dalemnya, untung belum beli. jadi untuk 300an ori gk ya? yg gk ekstra bass.

    BalasHapus
  12. Waduh... Kayaknya yang saya biasa saya beli trus jual kembali itu kw. Tapi kualitas suaranya ma bassnya mantap. Truz harganya murah banget, cuma 60ribuan...

    BalasHapus
  13. gw beli second dari tangan pertama, masih mulus banget, ori semua ciri2 disebut diatas.. cuma 200k wkwkwk.. untung apa rugi ya cuy?

    BalasHapus
  14. Om saya mao numpang nanya gmna cara membedakan iem audio technica cks 990 original dengan yg palsu
    Terima kasih sebelum nya om klo bersedia membantu

    BalasHapus
  15. Gw gak niat beli yg palsu emng lgi nyari headset. Nah di tawarin ama tokonya itu. Yaudah ane beli aja 80k. Pas ane pake biasa" aja smpe ane kepikiran. Ini brand sony tpi kok murah amat. Googling" nemu ini postingan ternyata kw 😂😂

    Yaudahlah toh gw gak tau 😂😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya saya malah harganya 65k malah. 😂😂

      Hapus
    2. Sama kaya punya saya,tpi untuk kualitas suarannya sih bagus

      Hapus
  16. Terima kasih gan sangat membantu :)
    Untung, saya gak jadi beli yang 100k :')

    BalasHapus
  17. Gw barusan beli harganya Rp100.000 eh waktu gw cek rupanya yang palsu, nyesal gw belinya (╥﹏╥)

    BalasHapus
  18. Ane punya 2 yg 1,dulu beli toko acc hp 145k, yg baru niat beli di lazada 47k begitu barang dtng buka kecewa ku dpt kw berapa ini! dlm ati

    BalasHapus
  19. Saya beli seharga 500ribuan, busa empuk, tombol microphone di sebelah L , suara merdu dengan bass yg pass tidak terlalu keras tapi kok kemasannya cuma plastik ya ? Sama meski jarang pakai baru bbrp bulan bagian busa di kupingnya kok sudah ngelupas. Apakah itu barang ori atau kw ? Soalnya katanya tokonya garansi resmi sony setahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perangkat yang digunakan juga mempengaruhi kualitas suara

      Hapus
  20. Owalaahhh... Ternyata aku dapet yg kw, seller di tokopedia gak menginformasikan bhw produknya kw

    BalasHapus
  21. Di shopee cuma Rp 32.000, pasti palsu, hehehe, lihat di Tokopedia Rp 499.000. Kelihatan asli.

    BalasHapus
  22. Mantap infonya, sering sering posting giniang... biar makin banyak barokahnya :3

    BalasHapus
  23. Mantap benar2 sangat membantu

    BalasHapus