Senin, 30 Juli 2012

Mendekor Interior Tanpa Tekor


Mendekorasi Rumah tidak melulu mensyaratkan Anda merogoh kocek dalam-dalam. Dengan beberapa langkah sederhana, niat akan meningkatkan estetika hunian niscaya akan terwujud dengan biaya yang relatif lebih terjangkau.

Hal yang biasa adalah mengecat rumah. Dari dulu sampai sekarang, cara ini menjadi "jurus" ampuh untuk mengubah tampilan rumah. Biasanya pemilik rumah memilih warna baru yang berbeda dengan warna terdahulu agar dekorasi yang dilakukan lebih kental, meski ada pula yang tetap mempertahankan warna lama.

Apapun pilihannya, yang patut diingat adalah warna bisa memberikan efek visual yang berbeda-beda. Permainan warna bisa memberikan efek kedalaman, sementara warna-warna ringan seperti putih atau krem bisa memberikan efek luas.

Cara lain adalah dengan hiasan dinding seperti foto yang akan terlihat semakin indah jika Anda menggunakan bingkai yang tepat. Untuk itu, sebaiknya menggunakan bingkai yang sejenis seperti dari kayu, besi atau material lain. Hal tersebut dimaksudkan agar tampilan foto-foto saat dipasang di dinding ridak terlampau rumit. Alasan lain, agar foto-foto tersebut bisa lebih mudah untuk dinikmati karena penggunaan bingkai yang berbeda-beda bisa saja membuat suasana terlalu ramai.

Jika sudah terlanjur memiliki bingkai yang berbeda-beda dan tidak mau membeli bingkai yang baru, tak perlu khawatir. Anda bisa menambah background yang sama pada foto dengan warna-warna kesukaan. Background ini bisa dibuat dari kertas atau karton sehingga foto Anda tidak akan memenuhi bingkai, tetapi ada sedikit list tambahan dari background.

Untuk penataan bingkainya, Anda bisa mengurut pemasangan dari foto terbaru hingga terlama, atau berdasarkan ukuran bingkai mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar. Anda juga bisa memisahkan tema-tema foto untuk penempatannya, misal foto-foto keluarga Anda diletakkan di dinding ruang tamu, sementara foto bersama rekan atau saat tamasya diletakkan di ruang keluarga.

Mendekorasi interior bisa juga dilakukan dengan menambahkan pernak-pernik seperti bantal kecil untuk sofa, vas bunga atauu taplak meja yang disesuaikan dengan konsep ruangan yang diusung.

Baca Juga :


Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar