Senin, 16 Juli 2012

Kita Tuntaskan Pekerjaan Rumah


Pekerjaan yang menumpuk acapkali membuat Anda kelimpungan dan membutuhkan waktu kerja ekstra. Tak jarang pula, pekerjaan harus dibawa kerumah untuk segera diselesaikan. Akan tetapi, pekerjaan tidak akan mudah dituntaskan jika kondisi area kerja tidak kondusif.
Ketidaknyamanan area kerja dirumah akan memberikan atmosfer yang tidak mendukung kinerja Anda. Alhasil, pekerjaan tak kunjung selesai dan waktupun semakin terbuang percuma. Maka dari itu, perhatikanlah hal-hall beikut ini jika Anda ingin menciptakan area kerja yang nyaman.

Tempat duduk.
Dalam menciptakan area untuk bekerja, salah satu elemen utama yang patut dipertimbangkan adalah tempat duduk. Anda yang akan duduk berlama-lama untuk bekerja, sebaiknya menggunakan kursi dengan desain ergonomis untuk kenyamanan. Hindari kursi kayu atau lipat yang dapat mengakibatkan otot punggung cenderung kaku dan tegang.
Kenyamanan area kerja juga didukung kondisi meja dengan peranti kantor yang tertata rapi. Akan lebih menguntungkan jika Anda menggunakan laptop daripada menggunakan komputer desktop (PC) yang lebih menyita barang ruang. Teknologi wireless juga akan membuat meja terlihat rapi dan terbebas dari kabel yang melintang. Selain itu, pastikan bahwa keberadaan stop kontak mudah dijangkau dari meja.

Tempat penyimpanan
Selain kabel, tumpukan kertas juga kerap menjadi "biang kerok", menjadikan meja kerja terkesan berantakan. Maka dari itu, lakukanlah beberapa pertimbangan sebelum memilih tampat penyimpanan. Anda dapat menggunakan tempat penyimpanan tertutup, seperti filling cabinet yang dilengkpai dengan roda agar mudah dipindahkan.
Kehadiran tempat penyimpanan pun kian beragam. Jika sulit mendapatkan filling cabinet, gunakanlah kontainer yang tersedia dalam bahan kayu, karton, plastik dan metal. Jangan lupa untuk memberikan label tulisan pada sisi depan masing-masing kontainer untuk memudahkan Anda dalam pencarian berkas.

Cahaya dan udara
Elemen yang kalah penting selain diatas adalah tata pencahayaan dan sirkulasi udara. Jangan biarkan area kerja Anda bernuansa gelap dan lembab. Lampu dengan cahaya putih dan daya yang cukup akan semakin menunjang kinerja Anda. Lengkapi pula dengan pencahayaan alami yang bersumber dari jendela.




Baca juga :




Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar