Kamis, 19 Juli 2012

Menghilangkan Noda di Jok Mobil


Kadangkala jok mobil kesayangan kita terkena noda bekas muntahan. Noda yang akan membekas dan menimbulkan bau yang tidak sedap ini sebenarnya dapat diatasi dengan bahan-bahan yang ada disekitar kita, seperti dengan peralatan rumah tangga. 


Yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:  
1. Segera lap muntahan dengan kain atau tissue untuk membuang muntahan tersebut.
2. Taburkan baking soda atau soda kue di atas bekas muntahan. Diamkan sekitar 10 - 15 menit agar cairan bekas muntahan bisa benar-benar diserap.
3. Larutkan 50 ml cuka dengan 50 ml air dan tambahkan sabun cuci piring cair secukupnya. Jika sabun tersebut kental, hanya perlu sekitar tiga tetes.
4. Gunakan spons lembut yang sudah dicelupkan kedalam cairan cuka tersebut dan gosokkan ke area bekas muntahan.
5. Jika sudah terlihat bersih, biarkan kering atau gunakan hairdyer yang di-set ke dryblow. Jangan di-set ke hot agar tidak merusak permukaan jok mobil.

Tips ini bisa membantu, hanya kita perlu berhati-hati dengan bahan seat cover mobil. Cobalah dalam jumlah atau area yang lebih kecil dulu. Jika memang bisa mengatasi masalah, barulah membersihkan sisa bercak yang tertinggal. Seat cover dengan material dasar kain tentu berbeda penanganannya dengan yang berbahan PVC (kulit imitasi).


Baca Juga :
Aman membonceng Si Kecil
Tips Merawat Rantai Sepeda Motor
Cara Jitu Memilih Jok Kursi Anak
Si Mungil Penantang Api
Ini Dia Penyebab Mobil Boros


Artikel Menarik Lainnya :