Jumat, 13 Juli 2012

Banyak Minum Air Putih Pangkas Risiko Diabetes


Bila ingin menjauhi risiko diabetes, ada baiknya Anda mengganti minuman bersoda dan minuman manis lainnya dengan air putih. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa banyak minum air putih dapat menurunkan risiko diabetes dimana mengganti minuman manis dengan air putih dapat membantu mencegah gangguan metabolisme, yang pada gilirannya dapat memangkas risiko diabetes.
Wanita yang minum minuman bersoda dan jus buatan memiliki risiko diabetes lebih tinggi, sekitar 10 persen lebih tinggi untuk setiap gelas yang dikonsumsi setiap hari.
Tim peneliti memperkirakan bahwa jika wanita mengganti satu gelas minuman bersoda atau jus buah buatan dengan satu gelas air putih, maka risiko diabetes akan turun sekitar 7 hingga 8 persen.
Meskipun penurunan risiko tidak terlalu besar, karena diabetes begitu umum dalam masyarakat kita, tapi bahkan 7 atau 8 persen penurunan risiko sudah cukup besar dalam hal populasi. Minuman kopi atau teh tanpa gula  mungkin bisa menjadi alternatif yang baik untuk menggantikan minuman manis.
Intinya bahwa air putih adalah salah satu pilihan yang bebas kalori yang terbaik untuk minuman dan jika air terlalu polos, Anda bisa menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis.

Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar