Rabu, 18 Juli 2012

Atasi Diabetes Dengan Mengkudu


Diabetes Mellitus atau yang lebih sering dikenal dengan kencing manis adalah penyakit menahun yang ditandai dengan pengingkatan hadar gula dalam darah. Selain faktor keturunan, diabetes dapat menyerang seseorang karena beberapa faktor, seperti pola makan tidak sehat, kegemukan, usia dan lain-lain.


Diabetes dapat menimbulkan komplikasi penyakit berbahaya seperti gagal ginjal, stroke, kebutaan, luka yang sulit sembuh hingga berujung pada amputasi dan pada pria bisa menyebabkan disfungsi seksual. Beberapa gejala diabetes yang mudah dikenali antara lain sering buang air kecil terutama di malam hari, sering haus, sering lapar, dan mudah lelah.

Penyakit ini dapat diatasi dengan menjaga pola makan, olahraga, istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi obat yang dianjurkan secara teratur. Untuk pengobatan alami, salah satu tumbuhan yang dapat membantu adalah buah mengkudu (pace).

Didalam buah mengkudu mengandung xeronine dan prekursor (proxeronine) dalam jumlah besar. Xeronine adalah salah satu zat penting yang mengatur fungsi dan bentuk protein spesifik sel-sel tubuh manusia. Xeronine berfungsi meregenerasi sel-sel dalam tubuh yang rusak serta meningkatkan kekebalan tubuh. Sedangkan proxeronine bermanfaat untuk membantu memperbaiki sel-sel beta pankreas yang rusak sehingga produksi insulin meningkat.




Baca Juga :
Kriteria Makanan yang baik Untuk Penderita Diabetes
Banyak Minum Air Putih Pangkas Resiko Diabetes
Alasan Kenapa Penderita Diabetes Perlu Olahraga
5 Hal yang Dapat Memperburuk Kondisi Penglihatan Seseorang
Diabetes dan Gangguan Pendengaran

Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar