Minggu, 22 Juli 2012

6 Makanan Ini Membakar Lemak Lebih Cepat



Makanan memang memiliki efek yang sangat tinggi untuk membakar lemak di dalam tubuh. Termasuk akan menghilangkan kalori saat mengunyah makanan. Selain membakar lemak, makanan juga mengandung nutrisi tinggi untuk kekebalan tubuh. 

Nutrisi yang ada pada makanan berguna untuk membangun kesehatan tubuh. Namun, ada beberapa jenis makanan yang punya kemampuan untuk membakar kalori lebih cepat. Inilah yang perlu dicermati oleh mereka yang menjaga berat tubuh atau ingin tetap ramping.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh:

1. Biji-bijian Utuh
Tubuh Anda akan membakar kalori dua kali lipat jika makan biji-bijian yang kaya akan serat, seperti oatmeal atau biji gandum dan lainnya.

2. Daging
Kandungan protein pada daging memiliki efek termogenik (efek panas yang membakar lemak dalam tubuh) yang tinggi dan akan membakar lemak sekitar 30%dari kalori makanan selama proses pencernaan.

3. Susu Rendah Lemak
Susu kaya akan kalsium dan vitamin D, yang akan membantu terbentuknya massa otot dan penitng untuk menjaga metabolisme tubuh.

4. Teh Hijau
Minum empat cangkir teh hijau dalam sehari dapat membantu mengurangi berat badan sebanyak 6 kg selama 8 minggu, menurut laporan American Journal of Clinical Nutrition.

5. Kacang Lentil
Makan satu cangkir kacang lentil, akan memberikan zat besi yang baik hingga 20% untuk kebutuhan harian Anda. Jika kekurangan nutrisi, metabolisme dalam tubuh juga akan melambat dan tidak bekerja secara efisien, ujar Tammy Lakatos Shames, R.D., pengarang buku The Secret to Skinny.

6. Cabai
Capsaicin adalah senyawa yang memberikan rasa pedas pada cabai. Rasa pedasnya bisa menghangatkan tubuh dan memnambah kalori. Sensasi pedas yang luar biasa bisa didapatkan dengan makan cabai mentah, cabai yang dikeringkan atau cabai bubuk. 


Baca Juga :
Makanan dan Minuman ini Dianjurkan Untuk Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa
Do's & Don'ts Agar Puasa Tidak Lemas
Nutrisi Sehat Yang Bisa Bikin Panjang Umur
9 Penangkal Penyakit Kanker
7 Buah Paling Baik Untuk Jaga Kesehatan Tubuh



Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar